Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Dan Jawaban Sistem Komputer Kelas 10 Kurikulum 2013


Soal Dan Jawaban Sistem Komputer Kelas 10 Kurikulum 2013

Jawaban Soal Matematika Kelas 9 Kurikulum 2013 Hal 10 Latihan 1.1

1. Jawaban Soal Matematika Kelas 9 Kurikulum 2013 Hal 10 Latihan 1.1


Soal Matematika Kelas 9 Kurikulum 2013 Hal 10 Latihan 1.1 akan membahas tentang bilangan berpangkat

Beberapa contoh sifat bilangan berpangkat :

a² . a³ = a²⁺³ = a⁵

(a³)⁴ = a³ˣ⁴ = a¹²

a⁻³ = [tex]\frac{1}{a^3}[/tex]

[tex]\frac{a^5}{a^2}[/tex] = a⁵⁻² = a³

Pembahasan :

1. Nyatakan perkalian berulang berikut dalam perpangkatan :

a. (-2) x (-2) x (-2) =

(-2)³

b. [tex]\bold{\frac{1}{5} \times \frac{1}{5} \times \frac{1}{5} \times \frac{1}{5} \times \frac{1}{5} =} [/tex]

[tex](\frac{1}{5})^5[/tex]

c. [tex]\bold{(-\frac{2}{3}) \times (-\frac{2}{3}) \times (-\frac{2}{3}) \times (-\frac{2}{3}) \times (-\frac{2}{3}) =} [/tex]

[tex](-\frac{2}{3})^5[/tex]

d. t x t x t x t x t x t =

t⁶

e. y x y x y x y x y x y x y x y x y x y =

y¹⁰

2. Nyatakan perpangkatan berikut dalam bentuk perkalian berulang:

a. 3⁸ = 3 × 3 × 3 × 3 × 3 × 3 × 3 × 3

b. (0,83)⁴ = 0,83 × 0,83 × 0,83 × 0,83

c. t³ = t × t × t

d. [tex]\bold{(-\frac{1}{4})^4}[/tex] = [tex](-\frac{1}{4})[/tex] x[tex](-\frac{1}{4})[/tex] x[tex](-\frac{1}{4})[/tex] x[tex](-\frac{1}{4})[/tex]

e. [tex]\bold{-(\frac{1}{4})^4}[/tex] = –1 x [tex]\frac{1}{4}[/tex] x [tex]\frac{1}{4}[/tex] x [tex]\frac{1}{4}[/tex] x [tex]\frac{1}{4}[/tex]

Pelajari lebih lanjut :

Soal-soal tentang bilangan berpangkat :

1. https://brainly.co.id/tugas/23196136

2. https://brainly.co.id/tugas/16609897

=====================

Detail Jawaban :

Kelas : IX

Mapel : Matematika

Bab : Bab 1 - Bilangan berpangkat

Kode : 9.2.1

Kata kunci : latihan 1.1, kelas 9, hal 10, bilangan berpangkat


2. tolong jawab soal kelas 10 kurikulum 2013 halaman 73 sampai 75.


Pembahasan

Diminta untuk menjawab soal buku cetak kelas 10 kurikulum 2013 halaman 73 sampai 75.

Ini merupakan persoalan struktur atom terkait perkembangan model atom. Sejak dicetuskannya konsep atom, beberapa percobaan telah dilakukan untuk meneliti partikel penyusun atom. Berikut beberapa percobaan tersebut:

[1]. Model atom Thomson

Melalui percobaan sinar katoda, Thomson mengemukakan bahwa atom adalah bola padat bermuatan positif dan di dalamnya tersebar elektron yang bermuatan negatif. Model ini dikenal sebagai model roti kismis. Kelemahan model ini adalah belum ditemukannya inti atom.

[2]. Model atom Rutherford

Dari percobaan hamburan sinar alfa terhadap lempeng emas tipis, Rutherford menyimpulkan:

atom terdiri atas inti atom yang bermuatan positif dan elektron-elektron bermuatan negatif yang beredar mengeliling inti;massa atom terpusat pada inti atom;sebagian besar bagian atom merupakan ruang hampa;karena atom bersifat netral, jumlah elektron di dalam atom sama dengan jumlah muatan inti atom.

Kelemahan model ini adalah Rutherford tidak dapat menjelaskan mengapa elektron tidak jatuh ke dalam inti atom. Sebab gerakan elektron mengelilingi inti disertai pemancaran energi, sehingga energi elektron semakin berkurang dan lintasannya makin mendekati inti dan kemudian jatuh ke dalam inti.

[3]. Model atom Bohr

Setelah melakukan percobaan dan mengamati spektrum hidrogen, berikut kesimpulan Bohr:

atom terdiri dari inti yang bermuatan positif dan dikelilingi elektron bermuatan negatif di dalam suatu lintasan tertentu atau tingkat energi yang disebut kulit atom;elektron dapat berpindah dari satu lintasan ke lintasan lain dengan menyerap atau memancarkan energi. Jika elektron berpindah ke lintasan yang lebih tinggi maka elektron akan menyerap energi, dan jika elektron berpindah ke lintasan yang lebih rendah maka elektron akan memancarkan energi.

Kelemahan model ini adalah Bohr tidak dapat menerangkan spektrum garis elektron banyak, serta tak adapat menjelaskan adanya modifikasi pengaruh medan magnet dalam atom hidrogen.

Selanjutnya ikuti 3 gambar terlampir sesuai dengan soal yang diminta.

------------------------------------

Pelajari cara menentukan jumlah proton, elektron, dan neutron

brainly.co.id/tugas/748018

Ingin berlatih konfigurasi elektron?

brainly.co.id/tugas/3744638

brainly.co.id/tugas/11866560

___________________

Kelas         : X

Mapel        : Kimia

Kategori     : Struktur Atom

Kata Kunci : soal, buku, cetak, model, atom, roti, kismis, Thomson, Rutherford, inti, perrcobaan, sinar, katoda, kanal, hamburan, sinar, alfa, tetes, minyak, Millikan, konfigurasi, elektron, proton, neutron, kulit

Kode : 10.7.2 [Kelas 10 Kimia Bab 2 - Struktur Atom]


3. soal uts b.inggris SMA KELAS 10 KURIKULUM 2013


tanya guru lu jangan di brainly -.-

4. soal UKK b. indonesia kelas 10 kurikulum 2013


susah agak gampangsusansksnz

5. soal IPA kurikulum 2013 kelas 8


1a.tulang rawan,tulang keras
b.panjang,pendek,pipih,tdk beraturan

2.tempat bertemunya 2 tulang atau lbh

3.sendi peluru contoh pada tulang lengan atas dan belikat
sendi engsel contoh tulang pada siku dan lutut
sendi putar contoh persendian yg terdapat diantara tulang tengkorak dg tulang lher
sendi pelana contoh pada pangkal ibu jari
sendi geser contoh pada tulng prglangan tangan dan kaki

4.-riketsa terjdi karn kekurangan vitamin d
-osteoporosis trjd krn kurang kalsium
-artritis penyakit sendi
-patah tulang
-kifosis,lordosis,skoliosis

5.meningkatkan kndungan kalsium,berjemuh sinar matahari pd pgi hari,memerhatikan asupan vit.D

6. cari 10 contoh soal bahasa indonesia kelas 9 kurikulum 2013


Bacalah teks berikut!

Limbah radioaktif berbahaya bagi lingkungan dan kehidupan manusia karena menghasilkan radiasi yang berdampak buruk terhadap kesehatan manusia.Oleh karena itu ,limbah radioaktif disimpan ditempat-tempat yang tidak berpotensi tinggi.

1. Kata-kata yang bercetak miring yang memiliki makna kata yang sesuai adalah…

A.     Limbah radioaktif adalah limbah yang terkontaminasi sesuai batas yang diizinkan

B.     Radiasi adalah pancaran energy melalui suatu materi dalam bentuk panas

C.     Berpotensi adalah mempunyai bakat

D.    Berdampak adalah bersifat    

   Pada umumnya kucing peliharaan tidak berbahaya bagi manusia karena tubuhnya yang kecil. Namun tidak menutup kemungkinan hewan ini dapat menularkan penyakit-penyakit yang mungkin ditularkan diantaranya rabies akibat gigitannya dan ganguan pernapasan oleh bulunya.                                                    (sumber:brainly .co.id dengan sedikit pengubahan)

2. Pernyataan yang sesuai dengan isi teks tersebut adalah…

A.    Kucing merupakan hewan yang banyak dipelihara oleh manusia

B.     Penyakit yang dapat ditularkan  kucing diantaranya adalah rabies

C.     Tubuh kucing yang kecil membuat hewan disukai banyak orang

D.    Kucing dapat menularkan penyakit gangguan pernapasan oleh cakarannya.

3. Pertanyaan yang sesuai dengan isi teks tersebut adalah…

A. Siapa yang menemukan penyakit rabies yang ada dalam kucing?

B. Bagaimana kucing bisa memiliki penyakit rabies?

C. Dimana kucing menularkan penyakitnya  ?

D. Mengapa Kucing tidak membahayakan bagi manusia?

Riana Helmi dalam usianya yang belum genap 18 tahun tepatnya 17 tahun 11 bulan. Dianggap dokter termuda di Indonesia. Remaja kelahiran Banda Aceh itu diwisuda sebagai dokter dari fakultas kedokteran Universitas Indonesia.Riana menyelesaikan kuliah tiga tahun enam bulan dengan indek waktu kuliah tercepat dibandingkan mahasiswa kedokteran di mana pun. Meskipun begitu, ia tetap gadis yang rendah hati, ramah dan tidak sombong dengan prestasi yang diraihnya.

4. Keistimewan tokoh  sesuai dengan biografi tersebut adalah…

    A. Lulus dokter sebelum usia 18 tahun

B. Menjadi mahasiswa kedokteran di UGM

C. Remaja Banda Aceh kuliah di kedokteran

D. Remaja kelahiran Banda Aceh diwisuda

5. Sikap yang baik yang dapat diteladani dari tokoh tersebut adalah…

    A. Tinggi hati dan ramah

    B. Rendah hati dan ramah

    C.Sombong dan rendah hati

    D.Tinggi hati dan sombong

Sampah dapat berdampak baik dan buruk bagi lingkungan. Dampak negatifnya, yaitu dapat menimbulkan berbagai penyakit bagi manusia, dapat mencemari lingkungan, dan dapat mengganggu aktifitas elik konomi. Namun , dibalik dampak negatif dari sampah, ada pula manfaat dari sampah, yaitu dapat dijadikan sebagai sebagai pupuk organik untuk tanaman. Di samping itu, sampah dapat dijadikan sebagai lapangan pekerjaan baru (usaha mendaur ulang sampah), dan dapat dijadikan sebagi bahan bakar alternative.

6.  Hal yang dipertentangkan dalam paragraph tersebut adalah…

A. Sampah memiliki berbagai manfaat

B. Dampak negatif dan manfaat pada sampah

C. Dampak negatif pada sampah bagi manusia

D. Sampah dapat dijadikan sebagai bahan bakar alternative

Bacalah teks berikut!

Ia melempar kera dengan batu-batu kecil .Mula-mula kera tidak peduli .Kancil tidak berputus asa. Kancil terus melempari kera. Ia berusaha agar kera marah.Lama kelamaan kera menjadi kesal dan marah . Ia balik melempari kancil . Mula-mula kera melempar dengan kulit pisang .Setelah kulit pisang habis ,kera melempari kancil dengan buah pisang.

7. Makna kata berputus asa adalah…

A. Tidak menyerah

B. Sabar

C. Pasrah

D. Tidak marah

(1) “ Laila, kenapa kau keluar dari rumah?”

(2) “ Aku lelah rin, aku tak bisa tahan lagi dengan semua masalah yang menimpaku. Aku heran pada orang tuaku yang tak sadar dengan apa yang mereka lakukan. Tengah malam begini mereka masih juga sibuk dengan kebencian mereka tak berujung, tapi juga tak berpangkal.”

(3) “ Dan kau harus menyerah, meninggalkan mereka?”

(4) “ Tapi aku sudah terlalu penat Rin. Lagipula ini waktu yang tidak tepat untuk menyelesaikan segalanya”.

8. Tokoh utama pada teks tersebut adalah…

A. Aku                               C. Orang tua

B. Rin                                D. Sinta

9. Latar pada teks tersebut adalah…

A. Malam, luar rumah       C.Siang, luar rumah

B. Sore,luar rumah             D. Pagi,luar rumah

10.Watak tokoh aku adalah…

A. Penurut                           C. Pemarah

B. Penakut                           D. Perhatian


Semoga Membantu


7. Jawaban soal halaman 56 bahasa inggris kurikulum 2013 kelas 10 semester 1


kan semestinya gak punya semua buku itu jadi di foto ajaUnderstanding and Associating Sentence StructureJawabanDayu says,"Siti and Lina (1),let's (2) play (3) football (4) tomorrow afternoon. (5)"Siti says,"You (2) can wear (3) a batik shirt or a formal shirt (4). But please (1) don't wear (3) a T-shirt.(4)"Lina says,"For exercise,please (1) run,walk,or ride (3) a bicycle.(4) Don't use (3) expensive tools.(4)"Mr.Adnan says,"Please (1) paint (3) the walls (4) or furnish (3) the desks. (4) But please (1) don't spill (3) the paint on the floor.(4)"Mrs.Ina says,"Everybody,please (1) bring (3) your sewing kits with you (4) on Monday(5). We (2) will learn to sew(3). Don't forget to bring (3) some cloth too(4)."Udin says,"For you health,(1) do not eat (3) too much instant noodles(4). Eat (3) more vegetables or fresh fruits.(4)"Pembahasan

Soal latihan ini melatih pemahaman akan struktur kalimat dasar dalam Bahasa Inggris. Sesuai contoh yang tersedia pada buku, maka dapat diketahui bahwa masing-masing kolom digunakan untuk mengisi bagian tertentu dari suatu kalimat.

Kolom 1 bisa diisi dengan pelengkap kalimat termasuk keterangan waktu yang fungsinya sama dengan kolom 5.Kolom 2 diisi dengan subjek kalimat atau pemulai kalimat (untuk kalimat suruhan)Kolom 3 diisi dengan predikat kalimat yang umumnya berupa kata kerja utama dari kalimat.Kolom 4 diisi dengan objek kalimat beserta keterangannya.
---------------------------------------------------------------Detil TambahanKelas: SMPMapel: Bahasa InggrisMateri: Associating Sentence StructureKata Kunci: Associating Sentence Structure

8. apa jawaban dari soal tersebut?bahasa inggris kelas 9 kurikulum 2013


8. up to now
9.up to now
10. before she Wash born
11. six years ago
12. two month after her grand mother's passed away
13. up to now
14. up to now
15.up to now
16. early last years
17.up to now
18.up to now
19.up to now
20. up to now


maaf kalo ada yang salah ya...


semoga membantu dan benar ...


9. Soal uts bahasa inggris kelas 10 semester ganjil kurikulum 2013


Example (Contoh)

ANNOUNCEMENT

This announcement is aimed to all students of LKP Oxford. The examination for Basic Course will be held on:

Day : Sunday
Date: 8 April 2012
Time: 08.00 - 11.00 a.m.
Place: Oxford Hall

Please, come on time!

The Director,

Novi Haryati

10. Contoh soal Matematika SD Kelas 4 Kurikulum 2013 ! butuh 10 soal !


1.] berapa KPK dari 6 , 15 ,20
2.] faktor dari 12 adalah
3.]faktorisasi prima dari 24
4.]bilangan kelipatan 4 adalah
5.] hasil dari 250-25-35 adalah
6.] 8+12-12=
7.] tentukan FPB dari 20 dan 30
8.] langkah langkah mencari FPB adalah
9.]  kelipataan dari 20 ,30 ,dan 50 adalah
10.] tentukan langkah mencari KPK adalah

11. berikan soal fisika kelas 10 bab 1 kurikulum k 2013


maaf kak aku nggak tau,soalnya belum belajar itu,dn gk punya bukunya

12. jawaban soal matematika kelas 7 kurikulum 2013 hal 86


Jawaban "Ayo Kita Berlatih 1.7" B. Soal Uraian, matematika kelas 7 kurikulum 2013 hal 86.

Bilangan adalah suatu konsep dalam ilmu matematika yang digunakan untuk pencacahan dan pengukuran.

Pembahasan

1.  Nyatakan bilangan berpangkat tersebut menjadi bilangan desimal

a.  10⁸ = 100.000.000  

b.  5⁸ = 5 × 5 × 5 × 5 × 5 × 5 × 5 × 5 = 390.625

c.  -10⁶ = -(10⁶) = -(1.000.000) = -1.000.000       (hasilnya negatif, karena tak dalam kurung bilangan awalnya)

d.  2⁴ × 10⁷ = 16 × 10.000.000 = 160.000.000

e.  (-2)⁴ × (-3)⁵ = 16 × (-243) = -3.888

2.  Nyatakan bilangan desimal berikut menjadi bilangan berpangkat (atau bilangan perkalian yang memuat pangkat)

a. 9.000.000 = 9 × 10⁶ = 3² × 10⁶.

b. 46.656 ⇒ kita buat pohon faktor untuk menentukan perpangkatan

   46.656 = 2⁶ × 3⁶ = (2 × 3)⁶ = 6⁶

c. -1.500.000 = -15 × 10⁵ = 15 × (-10)⁵

d. 30.375 ⇒ buat pohon faktor

   30.375 = 3⁵ × 5³

e. -2.109.375 ⇒ buat pohon faktor

   -2.109.375 = -(3³ × 5⁷) = (-3)³ × 5⁷ = 3³ × (-5)⁷

3.  Dengan menggunakan tanda "<", ">", atau "=", nyatakan perbandingan masing masing bilangan berikut.

a. 5³ < 12²

   125 < 144

b. 10⁸ .... 8¹⁰

   10⁸ = 100.000.000

   8¹⁰  = 1.073.741.824

  10⁸ < 8¹⁰

c. 1000¹⁰⁰ .... 1000⁹⁹    (bilangan pokok sama, maka dilihat pangkatnya)

   1000¹⁰⁰ > 1000⁹⁹

d. 99¹⁰⁰ ..... 100¹⁰⁰     (pangkat sama, lihat bilangan pokok)

    99¹⁰⁰ < 100¹⁰⁰

e. 300³⁰¹ ..... 301³⁰⁰ (kita lihat pangkat yang lebih besar, bila digit bilangan pokok sama banyak)

   300³⁰¹ > 301³⁰⁰

f. 1/3¹⁰⁰ .... 1/4¹⁰⁰     (semakin besar penyebut, maka nilainya semakin kecil)

  1/3¹⁰⁰ > 1/4¹⁰⁰

g. 2,713³'¹⁴ ..... 3,14²'⁷¹³  (dilihat banyaknya digit pada bilangan pokok)

   2,713³'¹⁴ > 3,14²'⁷¹³

4.  Tentukan bilangan berpangkat berikut, genap ataukah ganjil.

a. 90⁸⁸ ⇒ GENAP    (karena bilangan pokok genap)

b. 13⁴⁰ ⇒ GANJIL    (karena bilangan pokok ganjil)

c. 8³¹ ⇒ GENAP     (karena bilangan pokok genap)

d. -46⁹⁹ ⇒ GENAP negatif    (karena bilangan pokok genap)

e. -23⁸⁸ ⇒ GANJIL negatif   (karena bilangan pokok ganjil)

5.  Tentukan bilangan berpangkat berikut, positif ataukah negatif.

a. 90⁸⁸ ⇒ POSITIF       (karena bilangan pokok positif)

b. -13⁴⁰ ⇒ NEGATIF      (karena bilangan pokok negatif dan tak diberi kurung, walau pangkat genap)

c. -7³¹ ⇒ NEGATIF    (karena bilangan pokok negatif dan bepangkat ganjil)

d. -40⁹⁹ ⇒ NEGATIF    (karena bilangan pokok negatif dan bepangkat ganjil)

e. (-20)⁸⁸ × (-17)⁹ ⇒ positif × negatif = NEGATIF

---------------------------------------------------------------

Pelajari lebih lanjut tentang BilanganTentukan hasil dari perkalian berikut A. 400 × (-60). B. (-40) × 600. C.(-400) × (-600) → brainly.co.id/tugas/417444Seorang turis di selat sunda melihat ikan lumba-lumba meloncat sampai 4 meter di atas permukaan laut . kemudian ikan itu menyelam sampai 9 meter di bawah permukaan laut → brainly.co.id/tugas/11271203Pak abdul mempunyai hutang pada pak boas rp.700.000,00.karena anak pak abdul mengalami kecelakaan, ia terpaksa meminjam uang lagi pada pak boas sebesar rp.200.000,00. → brainly.co.id/tugas/417444Tentukan nilai dari operasi hitung berikut  : 1. 45 + 56 × 48 – 216 : 9 → brainly.co.id/tugas/3125588Urutkan bilangan pecahan berikut dari yang terbesar → https://brainly.co.id/tugas/12329462Detil JawabanKelas         : 7 SMPMapel        : MatematikaMateri        : Bab 1 - BilanganKode          : 7.2.1Kata kunci : bilangan, bilangan berpangkat, ayo kita berlatih 1.7, soal uraian

Semoga bermanfaat


13. Soal mtk kelas 8,kurikulum 2013​


Jawaban:

a.20cm³

maaf klo salah


14. jawaban soal latihan 1.3 kelas XII kurikulum 2013


Latihan tentang integral fungsi trigonometri bila anda jurusan IPA.
Latihan tentang teknik pengintegralan.
Semangat!

15. latihan soal beserta jawabannya kurikulum 2013 kelas x


latihan soal materi tentang apa?

Video Terkait


Posting Komentar untuk "Soal Dan Jawaban Sistem Komputer Kelas 10 Kurikulum 2013"