Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Buku Paket Ekonomi Kelas 11 Kurikulum 2013 Bab 4


Kunci Jawaban Buku Paket Ekonomi Kelas 11 Kurikulum 2013 Bab 4

kunci jawaban buku paket ekonomi kelas 10 halaman 17-20 kurikulum 2013​

1. kunci jawaban buku paket ekonomi kelas 10 halaman 17-20 kurikulum 2013​


Penjelasan:

SimpanSimpan Kunci Jawaban Ekonomi SMA kelas X K2013n.docx Untuk Nanti

BAB 1

Pilihan Ganda

1. b 11. a 21. a 2. c 12. c 22. b 3. d 13. d 23. b 4. a 14. d 24. b 5. a 15. d 25. d 6. b 16. c 7. c 17. a 8. d 18. c 9. b 19. c 10. a 20. c

Esai

1.

Definisi ilmu ekonomi menurut Richard G.Lipsey adalah ilmu yang mempelajari pemanfaatan sumber daya yang langka untuk memenuhi kebutuhan yang tidak terbatas. 2.

Definisi ilmu ekonomi menurut N.Gegory Mankiw adalah studi tentang cara masyarakat mengelola sumber-sumber daya yang langka. 3.

Kelangkaan adalah kondisi di mana manusia memiliki sumber daya ekonomi yang terbatas untuk memenuhi kebutuhan yang tidak terbatas. 4.

Kelangkaan dapat disebabkan oleh hal-hal berikut. a.

Keterbatasan benda pemenuhan kebutuhan di alam. b.

Kerusakan sumber daya alam akibat ulah manusia. c.

Keterbatasan kemampuan manusia untuk mengolah sumber daya ekonomi yang ada. d.

Peningkatan kebutuhan manusia yang lebih cepat dibandingkan penyediaan sarana pemenuhan kebutuhan. 5.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam hal menentukan pilihan adalah sebagai berikut. a.

Analisis biaya peluang. b.

Analisis biaya manfaat. c.

Mengidentifikasi faktor pendorong kegiatan ekonomi. d.

Menyadari adanya

trade off.

e.

Berpegang pada prinsip ekonomi. 6.

Beberapa prinsip yang mendasari pilihan konsumen adalah sebagai berikut. a.

Pendapatan yang terbatas. b.

Konsumen membuat keputusan dengan mempertimbangkan alternatif. c.

Sebuah barang dapat digantikan yang lain. d.

Konsumen harus membuat keputusan tanpa informasi sempurna, tapi pengetahuan dan pengalaman dapat membantu. e.

Terjadinya hukum nilai guna marginal.

Hilangkan pesan penilaian pengguna

Tingkatkan Pengalaman Anda

Nilai akan membantu kami untuk menyarankan dokumen terkait yang lebih baik kepada semua pembaca kami!

64% menganggap dokumen ini bermanfaat, Tandai dokumen ini sebagai bermanfaatBermanfaat

36% menganggap dokumen ini tidak bermanfaat, Tandai dokumen ini sebagai tidak bermanfaatTidak bermanfaat


2. Kunci jawaban buku paket ipa kelas 9 kurikulum 2013 hal 136 dan 137


Kunci jawaban buku paket ipa kelas 9 kurikulum 2013 halaman 137 adalah pencemaran pada  Gambar 3.4 tergolong pencemaran air, bukti yang mendukung yaitu keadaan air yang kotor, baud an tidak dapat digunakan dalam kebutuhan rumah tangga. Pencemaran pada Gambar 3.5 tergolong pencemaran tanah, bukti yang mendukung yaitu tanah yang penuh sampah plastik sukar diurai sehingga tanah menjadi tidak subur serta tidak dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

Pembahasan

Kunci jawaban buku paket ipa kelas 9 kurikulum 2013 hal 136 adalah sebagai berikut:

Di antara kesepuluh temanmu,  yang jumlah sampah  rumah tangganya paling banyak adalah siswa yang memiliki jumlah anggota keluarga paling banyak. Di antara kesepuluh temanmu, yang jumlah sampah  rumah tangganya paling sedikit adalah yang memiliki jumlah anggota keluarga paling sedikit. Kesimpulan dari kegiatan ini adalah semakin banyak anggota keluarga maka jumlah sampah rumah tangga yang dihasilkan akan semakin banyak. Prediksi  jumlah sampah yang dihasilkan oleh rumahmu selama satu minggu kira-kira 30 kg. Hubungan antara jumlah penduduk dengan jumlah sampah yang dihasilkan adalah semakin banyak jumlah penduudk, maka sampah yang dihasilkan akan semakin banyak. Prediksi yang akan terjadi apabila setiap keluarga tidak mengatasi sampah yang dihasilkannya dengan baik,  sebagai contoh, setiap hari mereka membuang sampahnya ke sungai atau selokan yang ada di sekitar rumah atau bahkan membiarkan sampah rumah tangga menumpuk di halaman rumah yaitu terjadinya pencemaran di berbagai tempat. Jika sampah dibuang ke sungai atau selokan maka akan terjadi pencemaran air di sungai dan selokan serta akan menyebabkan banjir. Jika sampah dibuang di halaman rumah, maka akan menyebabkan pencemaran tanah serta bau tidak sedap akan menganggu pemilik rumah.

Kunci jawaban buku paket ipa kelas 9 kurikulum 2013 hal 137 adalah sebagai berikut:

Pencemaran pada  Gambar 3.4 tergolong pencemaran air, bukti yang mendukung yaitu keadaan air yang kotor, bau dan tidak dapat digunakan dalam kebutuhan rumah tangga. Jika dibiarkan secara terus menerus maka akan menyebabkan banjir saat musim penghujan tiba.

Pelajari lebih lanjut tentang pencemaran air di: https://brainly.co.id/tugas/21490265.

Pencemaran pada Gambar 3.5 tergolong pencemaran tanah, bukti yang mendukung yaitu tanah yang penuh sampah plastik sukar diurai sehingga tanah menjadi tidak subur serta tidak dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

Benda-benda yang berada di tempat yang tidak semestinya, dengan jumlah yang tidak semestinya maka kita sebut sebagai polutan.

Jenis-jenis polutan air misalnya antara lain:

Limbah detergen. Limbah cair industry. Sampah rumah tangga yang dibuang ke suangai. Limbah pupuk kimia pertanian. Limbah pestisida dari pertanian.

Pelajari lebih lanjut tentang pestisida di: https://brainly.co.id/tugas/17323617.

Jenis-jenis polutan tanah misalnya antara lain:

Plastik bekas. Botol bekas. Limbah cair industry yang dibuang ke tanah.

Pelajari lebih lanjut tentang penanggulangan limbah industri di: https://brainly.co.id/tugas/16046889.

Air lindi yang berasal dari tumpukan sampah. Sampah organic rumah tangga.

Jenis-jenis polutan udara misalnya antara lain:

Asap kendaraan bermotor. Asap pabrik. Asap rokok. Gas CO2. Gas SO2. Gas NO2. Gas CFC. Gas CO.

Efek dari polusi udara ada bermacam-macam seperti pada uraian berikut ini:

Pencemaran akibat dari karbon dioksida menyebabkan:

Efek rumah kaca Pemanasan global Mencairnya es di kutub Naiknya permukaan air laut. Perubahan iklim yang menjadi tidak dapat di prediksi. Terjadinya banyak badai.

Pencemaran akibat dari karbon monoksida menyebabkan:

Terganggunya sistem pernapasan Kurangnya oksigen dalam tubuh Hemoglobin lebih suka mengikat karbon monoksida disbanding mengikat oksigen.

Pencemaran akibat dari sulfur oksida maupun nitrogen oksida menyebabkan:

Hujan asam Perairan menjadi asam sehingga hewan dan tumbuhan air menjadi mati Tanah menjadi asam sehingga tidak dapat ditanami Besi pada bangunan menjadi korosi.

Pencemaran akibat dari Cloro Fluoro Carbon menyebabkan:

Lubang pada lapisan ozon Radiasi sinar UV lebih banyak Kanker kulit Turunnya imunitas.

Detil jawaban

Kelas: VII

Mapel: biologi

Bab: pencemaran lingkungan

Kode: 7.4.9

Kata kunci: sampah, polusi tanah, polusi udara, polusi air


3. Buku paket kimia kelas 11 sma kurikulum 2013 latihan 1.1 halam 16 bab hidrokarbon


1. Penamaan pada senyawa digambar yaitu :

a. 2,4-dimetil-3-isopropilheksana

b. 4-etil-2,4-dimetilheksana

c. n-butana

d. 2-metilpentana

e. 2-metilheptana

f. 2,2,4,4-tetrametilpentana

g. 3-metilheptana

h. 2,3,3-trimetilpentana

i. 2,2-dimetilpropana

2. Rumus struktur dari :

a. n-pentana

CH₃ - CH₂ - CH₂ - CH₂ - CH₃

b. 2-metilpropana

CH₃ - CH - CH₃

          Ι

          CH₃

c. 2,2-dimetilbutana

         CH₃

          Ι

CH₃ - C - CH₂ - CH₃

          Ι

          CH₃

d. 3-etil-2,3-dimetilpropana (tidak ada nama struktur seperti ini)

Yang ada 2,3-dimetilpentana

                CH₃

                  Ι

CH₃ - CH - CH - CH₂ - CH₃

          Ι

          CH₃

e. 4-isopropiloktana

CH₃ - CH₂ - CH₂ - CH - CH₂ - CH₂ - CH₂ - CH₃

                               Ι

                   CH₃  - CH - CH₃

f. 3-tersierbutil-4-metildekana

                    CH₃

                     |

         CH₃ - CH - CH₃

                     |

CH₃ - CH₂ - CH - CH - CH₂ - CH₂ - CH₂ - CH₂ - CH₂ - CH₃

                               |

                              CH₃

g. 2,2,3-trimetilpentana

       CH₃   CH₃

          |       |

CH₃ - C - CH - CH - CH₃

          |

         CH₃

h. 2-metil-4-isopropiloktana

          CH₃

          Ι

CH₃ - CH - CH₂ - CH - CH₂ - CH₂ - CH₂ - CH₃

                               Ι

                   CH₃  - CH - CH₃

i. 3-etil-2,2,4,6-tetrametiloktana

          CH₃          CH₃            CH₃

          Ι                 Ι                 Ι

CH₃ - CH - CH - CH - CH₂ - CH₂ - CH₂ - CH₃

          Ι        Ι

        CH₃   CH₂

                   Ι

                  CH₃

j. 2,3,3-trimetilheptana

         CH₃  CH₃

          Ι        Ι

CH₃ - CH - CH - CH - CH₃

                   Ι

                  CH₃

4. Struktur dari 3-etil-2,2-dimetilpentana dan tentukan karbon primer, karbon sekunder, karbon tersier, dan karbon kuaterner.

           'CH₃  "CH₃ - 'CH₂

              Ι       Ι

'CH₃ - ""C - "'CH - "CH₂ - 'CH₃

              Ι

            'CH₃

Keterangan :

Karbon primer ditandai dengan tanda 'Karbon sekunder ditandai dengan tanda ''Karbon tersier ditandai dengan tanda '"Karbon kuaterner ditandai dengan tanda ""

5. Senyawa alkana tersusun dari 9 atom karbon terdiri dari : 5 karbon primer, 2 karbon sekunder, 1 karbon tersier, dan 1 karbon kuaterner.

           'CH₃  'CH₃

              Ι       Ι

'CH₂ - ""C - "'CH - "CH₂ - "CH₂ - 'CH₃

              Ι

            'CH₃

2,2,3-trimetilheksana

Keterangan :

Karbon primer ditandai dengan tanda 'Karbon sekunder ditandai dengan tanda ''Karbon tersier ditandai dengan tanda '"Karbon kuaterner ditandai dengan tanda ""Pembahasan :

Pengelompokan Atom Karbon

Berdasarkan kedudukannya pada rantai senyawa hidrokarbon, Atom karbon dikelompokkan menjadi beberapa jenis :  

Atom C yang mengikat 1 atom C yaitu Atom C Primer  Atom C yang mengikat 2 atom C lainnya yaitu Atom C Sekunder  Atom C yang mengikat 3 atom C lainnya yaitu Atom C Tersier  Atom C yang mengikat 4 atom C lain yaitu Atom C Kuartener.

ALKANA  

Alkana yaitu beberapa dari senyawa hidrokarbon yang memiliki rumus umum CₙH₂ₙ₊₂. Tatanama alkana diberi dengan akhiran -ana dan merupakan hidrokarbon tak jenuh dengan ikatan rantai tunggal.

Pelajari lebih lanjut :  

Materi tentang Penamaan senyawa alkana https://brainly.co.id/tugas/6448578

Materi tentang senyawa hidrokarbon brainly.co.id/tugas/19989170

Materi tentang penamaan senyawa hidrokarbon https://brainly.co.id/tugas/20892033

Materi tentang penamaan senyawa hidrokarbon https://brainly.co.id/tugas/22385471

Materi tentang penamaan senyawa hidrokarbon https://brainly.co.id/tugas/1028447

-----------------------------------------------------------------------------------------------  

Detail Jawaban :  

Kelas : 11  

Mapel : Kimia  

Bab : 1  

Kode : 11.7.1  

Kata kunci: senyawa hidrokarbon, alkuna, alkena, alkana


4. Kunci jawaban uji kompetensi bab 11 halaman 215-216 buku seni budaya kurikulum 2013


Jawabannya:

1. Proses perancangan pementasan pantomim yaitu dari •perancangan bentuk pertunjukan •area pentas •properti •setting •musik •rias •kostum

Dalam proses perancangandituntut kreativitas kalian dalam menuangkan gagasan pada rencana pementasan.

2. untuk pementasan pantomim, cara merancang properti yaitu dengan membuat rancangan peralatan yang dibutuhkan di atas panggung (property) dan latar belakang panggung (setting) secara efektif dan efisien artinya properti dan setting yang dibuat sesuai dengan tuntutan pertunjukan, serta fungsinya yang jelas.

3.fungsi musik dalam pementasan pantomim yaitu sebagai penguat adegan dan gerakan pantomim. Juga membantu untuk mewujudkan suasana yang ingin ditampilkan misalnya kemeriahan, kesedihan, suasana hutan, kota maupun jalan raya.

4. Rancangan rias tersebut disesuaikan dengan karakter tokoh. Seperti: memakai bedak dasar putih, penggunaan sifat alis atau pensil alis, lipstik atau pemerah bibir, kelopak mata, dan merah di pipi

5. rancangan kostum tersebut juga disesuaikan berdasarkan karakter dan tata rias dari pemerannya. Kostumnya bisa sederhana berupa kaos dan celana yang ketat dengan tubuh. Tujuannya menggunakan kostum seperti ini supaya kelenturan dan bentuk-bentuk gerak yang ditampilkan lebih jelas

#Maaf_jika_salah


5. buku paket kelas 10 kurikulum 2013 halaman 11​


Jawaban:

emm gemana maksudnya...........


6. Kunci jawaban buku paket kelas 9 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 halaman 20,21,23


Teks laporan adalah karya sastra Indonesi ayang menyajikan informasi tentang suatu peristiwa, obyek, atau hal ke dalam bentuk paparan. Teks laporan dapat dibedakan menjadi beberapa jensi tergantung obyeknya seperti teks laporan percobaan, wawancara, kunjungan, observasi, dan lain sebagainya.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menyajikan jawaban terkait teks laporan tentang Venus, Kelelawar, dan Rantai Makanan di Antartika. Beriktu kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

Laporan tentang Venus

- Ya, pernyataan umumnya sudah jelas mengklasifikasikan Venus.

- Kosakata teknis yang dipakai: planet, berotasi

- Kata yang menggambarkan aksi: berotasi.

Kata yang menggambarkan proses: mengedari

- Cara pengurutan gambaran tentang Venus masih belum baik. Sebaiknya penggambaran kondisi langit Venus diletakkan setelah warna planet tersebut.

Laporan tentang Kelelawar

- Pernyataan umum dikembangkan dengan cara deskripsi, berbeda dengan Venus yang menggunakan definisi.

- Uraian teks Kelelawar dibagi dengan menyajikan penampilan dan ciri-ciri kelelawar.

- Nokturnal adalah hewan yang sebagian besar aktivitasnya dilakukan pada malam hari. Pupil adalah lubang pada mata manusia tempat berkas cahaya masuk.

- Di daerah saya tidak terdapat kelelawar khas.

- Kampret adalah sebutan untuk anak kelelawar. Sementara kalong adalah kelelawar berukuran besar dan hanya memakan buah.

- Kota Pekalongan terkait dengan kata kalong. Nama Pekalongan dipercaya berasal dari kata tapa ngalong, yaitu kegiatan bertapa yang dilakukan dengan menggantungkan tubuh secara terbalik mirip kalong yang dilakukan oleh Bau Rekso, seorang pahlawan era Majapahit yang berasal dari Pekalongan.

Laporan tentang Rantai Makanan di Antartika

- Pernyataan umum teks Kelelawar menggunakan pola deskripsi, sementar Rantai Makanan di Antartika menggunakan pola spasial

- Teks Kelelawar menjabarkan secara rinci ciri-ciri kelelawar, sementara teks Rantai Makanan di Antartika tidak menjabarkan selruuh spesies secara spesifik.

- Predator (artinya hewan pemangsa),

- Di depan rumahku terdapat sebuah selokan kecil yang lebarnya hanya 45 cm dengan kedalaman 30 cm. Baru-baru ini, kami sekeluarga membersihkan selokan tersebut. Setelah kami bersihkan, baru kami menyadari bahwa selokan tersebut memiliki dinding yang hanya terbuat dari bata ekspos dengan ketebalan masing-masing sisi 10 cm.

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang teks laporan:

https://brainly.co.id/tugas/7635706

Detil jawaban

Kelas: VII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: Bab 4 - Laporan

Kode kategori: 7.1.4

Kata kunci: teks laporan


7. terjemahan buku paket bahasa inggris bab 11 dan 12 revisi 2017 kurikulum 2013


English book chapter eleven and twelve revision 2017 curriculum two thousand thirteen

8. kunci jawaban buku matematika kelas 4 kurikulum 2013 halaman 120​


1. a. Keliling = 2 x (p + l)

= 2 x (46 cm + 23 cm)

= 2 x (69 cm)

= 138 cm

b. Keliling = 2 x (p + l)

= 2 x (37 cm + 13 cm)

= 2 x (50 cm)

= 100 cm

c. Keliling = 2 x (p + l)

= 2 x (40 cm + 25 cm)

= 2 x (65 cm)

= 130 cm

2. a. Panjang = (Keliling – (2 x Lebar)) : 2

= (88 cm – (2 x 12 cm)) : 2

= (88 cm – 24 cm) : 2

= 64 cm : 2

= 32 cm

b. Lebar = (Keliling – (2 x Panjang)) : 2

= (156 cm – (2 x 58 cm)) : 2

= (156 cm – 116 cm) : 2

= 40 cm : 2

= 20 cm

c. Panjang = (Keliling – (2 x Lebar)) : 2

= (236 cm – (2 x 46 cm)) : 2

= (236 cm – 92 cm) : 2

= 144 cm : 2

= 72 cm

3. Diketahui : Panjang = 57 cm

Lebar = 43 cm

Ditanyakan : Keliling Persegi Panjang = ?

Jawab : Keliling Persegi Panjang = 2 x (p + l)

= 2 x (57 cm + 43 cm)

= 2 x 100 cm

= 200 cm

Jadi keliling persegi panjang adalah 200 cm.

4. Diketahui : Keliling Persegi Panjang = 456 cm

Lebar = 81 cm

Ditanyakan : Panjang Persegi Panjang = ?

Jawab : Panjang = (Keliling – (2 x Lebar)) : 2

= (456 cm – (2 x 81 cm)) : 2

= (456 cm – 162 cm) : 2

= 294 cm : 2

= 147 cm

Jadi Panjang Persegi Panjang adalah 147 cm.

5. Diketahui : Kebun Udin berbentuk Persegi Panjang

Panjang = 4 m

Lebar = 2 m

Ditanyakan : Panjang Pagar yang dibutuhkan = ?

Jawab : Panjang Pagar yang dibutuhkan = Keliling Persegi Panjang

= 2 x (p + l)

= 2 x (4 m + 2 m)

= 2 x (6 m)

= 12 m

JADIKANYANGTERBAIK


9. jawaban buku paket IPA kelas 8 semester 2 halaman 110 bab 8 kurikulum 2013


Jawaban buku paket IPA kelas 8 semester 2 halaman 110 bab 8 kurikulum 2013 adalah 1D, 2C, 3C, 4A, 5C, 6D, 7B, 8B, 9C dan 10B. Uji kompetensi pada buku buku paket IPA kelas 8 semester 2 halaman 110 bab 8 kurikulum 2013 mengenai system ekskresi yang merupakan system pengeluaran zat sisa yang tidak diperlukan oleh tubuh. Jika zat sisa ini tidak dikeluarkan dari tubuh maka akan meracuni tubuh.

Pembahasan

Poiun nomor 1

Berikut ini yang tidak termasuk alat ekskresi adalah D. usus besar.

Usus besar merupakan organ dari system pencernaan yang berfungsi untuk menyerap sisa air dalam feses serta untuk membusukkan sisa makanan dengan bantuan bakteri Escherichia coli.

Poin nomor 2

Pernyataan berikut ini yang tidak berhubungan dengan sistem

pengeluaran manusia adalah C. pankreas menghasilkan enzim amylase.

Enzim merupakan salah satu contoh dari sekresi. Sekresi merupakan pengeluaran zat yang masih dibutuhkan oleh tubuh. Selain enzim amylase, pancreas juga menghasilkan enzim lain berupa enzim lipase dan enzim tripsin.

Poin nomor 3

Tempat untuk menampung urine sebelum dikeluarkan dari tubuh

ditunjukkan oleh nomor  C. 3.

Nomor 1 merupakan gambar ginjal yang berfungsi untuk menyaring darah dan memproduksi urin.

Nomor 2 merupakan ureter yaitu saluran yang menghubungkan ginjal dengan kandung kemih.

Nomor 3 merupakan kandung kemih yang berfungsi untuk menampung urin sebelum dikeluarkan dari tubuh.

Nomor 4 merupakan uretra yaitu saluran pembuangan urin dari kandung kemih menuju keluar tubuh.

Poin nomor 4

Bagian yang berperan dalam proses pembentukan urine primer adalah A. 1

Nomor 1 merupakan glomerolus yang berfungsi sebagai alat filtrasi yaitu alat yang menyaring darah dan membentuk urin primer.

Nomor 2 merupakan pembuluh darah arteri yang membawa darah bersih ke ginjal dan seluruh tubuh.

Nomor 3 merupakan lengkung henle yang berfungsi membantu proses reabsorbsi ion-ion.

Nomor 4 merupakan tubulus kolektivus yang berfungsi mengunpulkan urin dari tubulus kontortus distal.

Poin nomor 5

Sisa penyaringan pada proses filtrasi menghasilkan urin yang masih mengandung zat yang masih berguna bagi tubuh. Berikut ini yang bukan merupakan zat yang masih terdapat pada urin hasil proses filtrasi adalah  C. sel darah merah.

Sel darah merah serta komponen darah lain seperti sel darah putih serta keeping darah dan protein darah merupakan zat yang tersaring oleh glomerolus dan dikembalikan ke pembuluh darah sehingga sel darah serta komponen darah lain tidak ada di urin primer.

Poin nomor 6

Sisa metabolisme yang dikeluarkan melalui paru-paru adalah  D. karbon dioksida dan uap air.

Paru-paru merupakan organ ekskresi sekaligus organ respirasi. Zat sisa berupa karbondioksida akan dikeluarkan oleh tubuh melalui alveolus menuju ke bronkiolus di dalam paru-paru menuju ke bronkus kemudian trakea, laring, faring dan akhirnya dikeluarkan melaui hidung.

Poin nomor 7

Zat berikut yang tidak dihasilkan oleh hati adalah B. glukosa.

Glukosa yang kita konsumsi akan diubah menjadi energy melalui proses metabolism di dalam sel. Jika kita memakan banyak glukosa, maka sisa glukosa di dalam tubuh akan diubah menjadi glikogen kemudian disimpan di hati dan di otot sebagai gula cadangan. Saat kita kekurangan asupan glukosa, maka glikogen ini akan diubah kembali menjadi glukosa yang kemudian selanjutnya diproses menjadi energy.

Pelajari lebih lanjut

1. materi tentang sistem ekskresi ginjal: https://brainly.co.id/tugas/370095

2. materi tentang factor jumlah urin: https://brainly.co.id/tugas/15932057

3. materi tentang bagian ginjal: https://brainly.co.id/tugas/370095

Detil jawaban

Kelas: IX

Mapel: biologi

Bab: system ekskresi

Kode: 9.4.2

Kata kunci: urin, ginjal


10. Kunci jawaban buku paket matematika kelas 9 kurikulum 2013 halaman 142 tabel 3.1


Jawab:

INI JAWABANNYA

A (3,4)___SUMBU -X___A'(3,-4)

B (2,3) ___ SUMBU -Y ___ B' (-2,3)

C (4,4) ___ TITIK ASAL ___C' (-4,-4)

D (4,5) ___ Y=X ___D'(5,4)

E (5,7) ___ y=-x ___ E'(-5,-7)

Penjelasan dengan langkah-langkah:

INI RUMUS YANG PERLU ANDA INGAT:

A. Sumbu -x titik koordinat bayangannya (x,-y)

B. Sumbu Y titik koordinat bayangannya (-x,y)

C. Titik asal titik koordinat bayangannya adalah (-x,-y)

D. Garis y=x titik koordinat bayangannya adalah (x , y)

E. Garis y=-x titik koordinat bayangannya (-y,-x)


11. buatlah 20 pertanyaan bab 1 buku prakarya kelas 8 buku paket kurikulum 2013


1. gambar model adalah...
2. gambar ilustrasi adalah...

MAAF JIKA SALAH
1. apa yang dimaksud dengan limbah organik dan organik ??
2. apa saja contoh bahan organik dan anorgani ??
3. sebutkan manfaat pohon kelapa ??
4. ada berapa jenis serat alam ?? dan berikan contohnya !
5. teknik apa saja yang digunakan dalam seni kerajinan ??
6. tuliskan manfaat yang diperoleh dalam berkarya kerajinan dari bahan limbah organik !
7. apa manfaat dari penggunaan bahan baku yang ramah lingkungan ??
8. mengapa pohon kelapa disebut pohon serba guna ??
9. contoh benda pakai dari serat alam adalah..
10. apa tujuan barang kerajinan diberi kemasan ??

12. Kunci jawaban soal ekonomi semester 2 kelas 2 kelas 11 kurikulum 2013


1. Akuntansi yang lazim dipraktikkan sekarang ini berasal dari....
a. sistem tata buku berpasangan
b. sistem standar tunggal
c. penerapan ekonomi

d. sistem Amerika
e. penerapan matematika
Jawaban: a

2. Di bawah ini merupakan pemakai informasi akuntansi yang termasuk pihak ekstern adalah....
a. manajer
b. kepala bagian angsuran
c. kreditur
d. kepala bagian pembelanjaan
e. kepala bagian pemasaran
Jawaban: c

3. Dari segi intern, akuntansi memiliki kegunaan....
a. sebagai dasar penetapan pajak
b. sebagai dasar pemberian pinjaman
c. sebagai dasar untuk mendapat pinjaman
d. sebagai dasar pengambilan keputusan
e. sebagai bahan informasi untuk mengadakan investasi
Jawaban: d

4. Seorang akuntan yang pekerjaannya memeriksa pembukuan dan jasa serta bekerja secara independen, merupakan istilah untuk....
a. akuntan umum
b. akuntan publik
c. akuntan pemerintah
d. sistem akuntansi
e. akuntan intern
Jawaban: b

5. Infromasi akuntansi diperlukan oleh kreditur untuk....
a. mengetahui jumlah karyawan
b. mengetahui naik turunnya pembayaran deviden

c. mengetahui kejujuran daripada pemilik
d. mengetahui perusahaan dalam hal kemampuan mengembalikan utang
e. mengetahui kemajuan yang akan dicapai manajer
Jawaban: d

6. Akuntansi yang sering digunakan oleh perusahaan manufaktur adalah....
a. auditing
b. cost accounting
c. budgetiray accounting
d. finance accounting



e. management accounting
Jawaban: b

7. Pemerintah merupakan contoh pihak ekstern yang memerlukaninformasi akuntansi untuk....
a. penetapan jumlah karyawan
b. penetapan jumlah pajak
c. penemuan penyimpangan
d. penetapan pimpinan perusahaan
e. penyusunan statistik ekonomi
Jawaban: b

8. Secara umum, akuntansi mempunyai suatu kegunaan, yaitu sebagai....
a. dasar penggunaan efisiensi biaya
b. dasar pengembangan perusahaan
c. bahan keterangan dalam mengambil keputusan
d. pertanggungjawaban komisaris pada direktur
e. pertanggungjawaban saham kepada direksi
Jawaban: c

9 Profesi akuntan di Indonesia mempunyai suatu wadah organisasi yang bernama....
a. Asosiasi Akuntan Indonesia
b. Ikatan Akuntansi Indonesia
c. Ikatan Akuntan Publik Indonesia
d. Persatuan Akuntan Indonesia
e. Ikatan Akuntan Indonesia
Jawaban: e

10. Berikut ini merupakan keputusan ekonomi yang dibuat oleh pemakai laporan keuangan terhadap perusahaan, kecuali....
a. pembelian saham perusahaan
b. pembayaran utang perusahaan
c. penjualan saham perusahaan
d. penetapan pajak terutang
e. pemberian kredit pada perusahaan
Jawaban: b

11. Dalam proses akuntansi, tahap pencatatan dan pengelompokkan berdasarkan....
a. buku besar
b. bukti transaksi
c. jurnal
d. neraca
e. laporan keuangan
Jawaban: b

12. Akuntan publik adalah....
a. wakil perusahaan yang tugas-tugasnya mengawasi direksi
b. karyawan perusahaan bagian akuntansi
c. profesional yang independen
d. manajer keuangan pada suatu perusahaan
e. profesional yang telah diperkerjakan di perusahaan
Jawaban: c

13. Berikut ini yang bukan merupakan pihak ekstern pemakai informasi akuntansi adalah...
a. kreditur
b. pemerintah
c. investor
d. manajer
e. pemegang saham
Jawaban: d

14. Cost accounting akan lebih tepat digunakan oleh perusahaan....
a. pabrik mobil
b. bengkel mobil
c. toko mobil
d. persewaan mobil
e. toko onderdil mobil
Jawaban: a

15. Agar informasi akuntansi dapat berkualitas, maka dalam penyajiannya harus terhidndar dari pengertian yang menyesatkan. Dalam istilah akuntansinya adalah.....
a. dapat dipahami
b. realiability
c. understandability
d. comparability
e. relevance
Jawaban: b
*SEMOGA MEMBANTU* :")


13. kunci jawaban buku paket bahasa indonesia kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018 halaman 37 Dan 38


Jawaban:

Kunci jawaban bahasa Indonesia kelas IX halama 37 adalah

EmosiLogikaEtika

Kunci jawaban bahasa Indonesia kelas IX halaman 38 adalah

Etika: Menanam pohon adalah suatu wujud rasa syukur kita kepada Tuhan yang telah memberikan kita segalanya. Kita pun harus menyadari bahwa manusialah yang seharusnya bertindak bijaksana dalam mengelolanya.Emosi: Kenapa kita tidak pernah memikirkan apa dampaknya baik anak cucu kita kelak apabila tidak ada satu pun tanaman di bumi ini? Apakah mereka dapat hidup dengan oksigen buatan?Logika: Seharusnya kita benar-benar peduli akan lingkungan, terutama dengan penanaman pohon. Meski tampaknya sederhana, tetapi mungkin sukar bagi kita untuk melakukannya.

Penjelasan:

Cara memersuasi ada tiga, yaitu

Dengan etika, yaitu menggunakan pendekatan etika.Dengan emosi, yaitu dengan menggugah perasaan audiensi.Dengan logika, yaitu dengan memberikan pernyataan yang masuk akal.

Pelajari lebih lanjut materi contoh etika, emosi, dan logika mengenai penanaman pohon pada https://brainly.co.id/tugas/11923944

#BelajarBersamaBrainly


14. ada berapa sub bab dari bab 1 tekanan zat dalam buku paket ipa kelas 8 semester 2 kurikulum 2013​


Jawaban:

ini tanya soal atau tanya kitab


15. Kunci jawaban buku paket prima PH kelas 4 SD kurikulum 2013 4A Hal 91 Sampek 94 penerbit erlangga​


qwertyuiopasdfghjklz


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Buku Paket Ekonomi Kelas 11 Kurikulum 2013 Bab 4"