Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Action Plan Marketing


Contoh Action Plan Marketing

contoh busines plan dan marketing

1. contoh busines plan dan marketing


MARKETING PLAN
BAB I
PENDAHULUAN

Buah naga atau dragon fruit memang belum lama dikenal, dibudidayakan, dan diusahakan di Indonesia. Tanaman dengan buahnya yang berwarna merah dan bersisik hijau ini merupakan pendatang baru bagi dunia pertanian di Indonesia dan merupakan salah satu peluang usaha yang menjanjikan dan pengembangan tanaman buah naga sangat bagus dibudidayakan di daerah tropis seperti di Indonesia.

Tanaman kaktus ini berasal dari Negara Mexico, Amerika Tengah, dan Amerika Utara dan saat ini sudah menyebar diseluruh penjuru dunia. Di daerah asalnya buah naga ini dinamai pitahaya atau pitaya roja. Penduduk disana sering memanfaatkan buah ini untuk dihidangkan sebagai buah konsumsi segar di meja hidangan. Tetapi dalam perkembangannya buah naga lebih dikenal sebagai tanaman dari Asia karena sudah dikembangkan secara besar-besaran di beberapa Negara Asia terutama Negara Vietnam dan Thailand. Pada awalnya tanaman ini ditujukan sebagai tanaman hias, karena bentuk batangnya segitiga dan berduri pendek dan memiliki bunga yang indah mirip dengan bunga Wijayakusuma berbentuk corong dan mulai mekar di senja hari dan akan mekar sempurna pada malam hari. Karena itulah tanaman ini juga dijuluki night blooming cereus.

Nama buah naga atau dragon fruit mungkin disebabkan buah ini memiliki warna merah menyala dan memiliki kulit dengan sirip hijau yang mirip dengan sosok naga dalam imajinasi di negara China. Dulu masyarakat China kuno sering menyajikan buah ini dengan meletakkannya di antara dua ekor patung naga di atas meja altar dan dipercaya akan mendatangkan berkah.

BAB II
TENTANG PERUSAHAAN
Profil Perusahaan
PT Fresh Dragon Fruit – FDF, berdiri sejak tahun 2009 di Ciapus Bogor, Jawa Barat dan bergerak dalam bidang pengembangan usaha-usaha pertanian “Agrobisnis” yang meliputi usaha produki buah-buah segar dan pengolahan hasil, penyedian benih, bibit, dan peralatan pertanian. Saat ini mengembangkan usaha tanaman buah naga – dragon fruit dalam hal produksi buah segar yang diperdagangan dan pengolahan buah naga dalam bentuk Koktail dan buah naga dalam kaleng. Perusahaan ini beralamat di Gedung Graha Padjajaran, Jl. Raya Padjajaran No 123, Sukasari – Kota Bogor. Telp : (0251) 8382528 Fax : (0251) 8382856 .
Visi dan Misi

VISI : Menyediakan produk bermutu tinggi dan memberikan kepuasaan yang maksimal untuk pelanggan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.
MISI : Menghasilkan budidaya tanaman yang terbaik, Inovatif dalam pengolahan hasil panen. Bekerja sama dan berkembang bersama-sama dengan mitra-mitra kerja.

2. apa yang anda ketahui tentang business plan dan marketing plan


Yang diketahui tentang business plan dan marketing plan yaitu jika business plan merupakan dokumen yang berisi tentang rencana bisnis termasuk kemampuan dalam menjual barang dan jasa sehingga dapat menarik minat investor untuk menginvestasikan uangnya di bisnis tersebut sedangkan marketing plan merupakan rencana penjualan yang termasuk didalamnya adalah strategi pemasaran yang digunakan, pengenalan pasar, dan konsumennya

Penjelasan:

Business plan dan marketing plan merupakan 2 hal yang berbeda, namun pada akhirnya mempunyai ikatan satu sama lain karena produk yang dijual adalah produk yang sama, Jika business plan lebih bertujuan untuk mendapatkan dana dari investor sedangkan marketing plan lebih berkonsentrasi terhadap penjualan barang.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang perlunya melakukan segmen pasar brainly.co.id/tugas/17200476

---------------------------

Detil Jawaban

Kelas : X (1 SMA)

Mapel : Kewirausahaan

Bab :

Kode :


3. Apa yang di maksud tentang Business Plan dan Marketing Plan


Business plan adalah orang membeli
Marketing plan adalah orang menjual

4. apa pengertian dari marketing plan


Suatu bagan dari suatu desain untuk mencapai suatu tujuanmarketing plan ( rencana pemasaran ) adalah suatu bagan dari suatu desain untuk mencapai suatu tujuan. tujuanya adalah untuk menciptakan nilai bagi konsumen dalam kondisi tetapp menguntungkan perusahaan, atau dalam konsep pemasaran, suatu hubungan yang paling menguntungkan.

5. Apabila anda akan mumulai wirausaha bagaimana anda membuat bisiness plan dan marketing plan dalam usaha anda


1.kita harus menentukan apakah memang sudah benar kita ingin menjadi seorang pengusaha.

2.tentukan Batang apa yg akan dipasarkan.

3.temukan semua bahan dan buat struktur penjualan.

4.tentukan nilai guna barang dengan harga yg pas.

5.pastikan ada memiliki akun untulk penjualan agar lebih mudah

6.jadilah pengusaha yg baik


6. Apa yang dimaksud ‘Action Plan’ dalam manajemen waktu, jelaskan ?​


Jawaban:

Action plan (rencana aksi) adalah satu set tugas yang diberikan kepada individu atau tim yang berisi daftar target untuk setiap tugas serta tenggat waktu, orang yang bertanggung jawab, dan langkah-langkah untuk sukses. ... Membuat rencana aksi yang memiliki tujuan, visi atau goal yang jelas.

Penjelasan:

#jangan lupa follow aku dan jadikan yg terbaik plis


7. berikut ini adalah tujuan marketing plan,kecuali​


Marketing Plan atau Rencana Pemasaran adalah suatu bentuk dari proses manajemen yang mengarah kepada strategi pemasaran yanmana tujuan utamanya adalah untuk mencapai tujuan pemasaran sehingga marketing plan dapat dilakukan pada serangkaian proses yang sistematis serta melalui koordinasi untuk memperoleh keputusan

Penjelasan:

Maaf kalau ada yang salah

Semoga bermanfaat


8. Apa yang dimaksud dengan marketing plan !


Jawaban:

Sebagai salah satu elemen penting dalam berbisnis, marketing plan adalah suatu rencana pemasaran. ... Marketing plan dapat diibaratkan blueprint. Di dalam marketing plan inilah terdapat panduan yang harus dijalankan saat melakukan marketing, seperti strategi promosi serta campaign yang dilakukan dalam periode tertentu.

Penjelasan:

maafkalausalah


9. apa saja yang dibahas dalam marketing plan ?


modal,pinjaman,karyawan,alat,biaya promosi dan rencana anggaran maksimalyang dibahas mungkin modalnya,karyawannya,tempatnya,keuntungannnya,pelayannanya bagaiamana dll.

10. contoh format action plan usaha peserta didik ​


Jawaban:

semoga bermanfaat nya

jadikan jawaban tercedas nya


11. plan of action dan poa dan vientiane merupakan ktt ke


ktt ke sepuluh
semoga berhasil...

12. apa yang saudara ketahui tentang business plan dan marketing plan


Business Plan adalah rencana tertulis yang menjelaskan tentang bagaimana suatu kegiatan bisnis dilakukan agar tujuan yang telah ditetapkan dapat dicapai. ... Anteseden tersebut kemudian disintesiskan dalam rencana bisnis pada level strategic business plan, strategic business tactic dan strategic business action.

Sedangkan Marketing Plan adalah ;

Strategi pemasaran Anda terbentuk oleh sasaran bisnis Anda. Tujuan bisnis dan strategi pemasaran anda harus berjalan beriringan. Marketing Plan – marketing plan atau rencana pemasaran merupakan cara bagaimana Anda mencapai sasaran pemasaran. ... Strategi adalah pemikiran, sementara perencanaan adalah tindakanitu saya ambil ya
maaf kalau slh

13. Berilah contoh penerapan Plan Do Check Action (PDCA) bidang lingkungan di perusahaan


Jawaban:

PDCA, singkatan bahasa Inggris dari "Plan, Do, Check, Act" (Rencanakan, Kerjakan, Cek, Tindak lanjuti), adalah suatu proses pemecahan masalah empat langkah iteratif yang umum digunakan dalam pengendalian kualitas. PDCA dikenal sebagai “siklus Shewhart”, karena pertama kali dikemukakan oleh Walter Shewhart beberapa puluh tahun yang lalu. Namun dalam perkembangannya, metodologi analisis PDCA lebih sering disebut “siklus Deming”. Hal ini karena Deming adalah orang yang mempopulerkan penggunaannya dan memperluas penerapannya. Namun, Deming sendiri selalu merujuk metode ini sebagai siklus Shewhart, dari nama Walter A. Shewhart, yang sering dianggap sebagai bapak pengendalian kualitas statistis. Belakangan, Deming memodifikasi PDCA menjadi PDSA ("Plan, Do, Study, Act") untuk lebih menggambarkan rekomendasinya.Dengan nama apa pun itu disebut, PDCA adalah alat yang bermanfaat untuk melakukan perbaikan secara terus menerus tanpa berhenti.

MAAF KALO SALAH:)


14. Buatlah contoh marketing plan dari bab 1 sampai bab 10!


Jawaban:

bukunya mana kak gimana mau jawab


15. Jelaskan pendapat Anda terhadap manfaat action plan bagi perusahaan ?​


Jawaban:

1. Action Plan dapat menjadi panduan mengenai arahan pekerjaan yang harus dilakukan

2. Action Plan membantu untuk lebih fokus pada pekerjaan dan tujuan

3. Action Plan membantu untuk lebih berkomitmen dengan pekerjaan

4. Action Plan dapat menunjukkan progres yang telah dicapai

5. Action Plan dapat membantu menentukan skala prioritas


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Contoh Action Plan Marketing"