Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Format Penilaian Praktek Penjas Sd


Format Penilaian Praktek Penjas Sd

format penilaian KTSP untuk SD

1. format penilaian KTSP untuk SD


kehadiran
sikap. yang biasanya ada pada format penilaian ktsp untuk sd

kehadiran sikapa kalo gal salh

2. sebutkan 3 macam perbedaan perlakuan guru dalam mengajar praktek Penjas pada anak Sd kelas rendah dan tinggi


Jawaban:

kelas rendah: gurunya baik

kelas tinggi: gurunya kejam

kelas tinggi: gurunya ada baik


3. kenapa kita harus belajar teori sebelum praktek di penjas


supaya kita mengerti materi tentang teknik dan cara cara yg akan di praktekkan di lapangan nanti

4. pelajaran : penjas kelas : 3 sd untuk tema : cuacaapa materi penjas kelas 3 sd yang berpengaruh dengan cuaca terkini.​


Jawaban:

kesehatan

Penjelasan:

kalau ngak salah


5. soal penjas kelas 1 sd​


1. Melangkah secara perlahan lahan disebut ....

a. Berlari

b. Berjalan

c. Melompat

2. Pada saat menangkap bola mendatar pandangan mata harus ke arah ....

a. Atas

b. Samping

c. Depan

3. Menangkap bola menggunakan ....

a. Tangan

b. Kaki

c. Kepala

4. Ketika latihan berdiri tegak maka badan harus …

a. Lurus

b. Bengkok

c. Miring

5. Contoh sikap berjalan yaitu …

a. Melompat ke depan

b. Berlari ke depan

c. Berjalan ke depan

6. Sikap awal gerakan sikap pesawat terbang adalah …

a. Jongkok

b. Berdiri

c. Berbaring

7. Ketika melakukan gerak keseimbangan kedua tangan harus …

a. Dikepalkan

b. Direntangkan

c. Di atas kepala

8. Senam sebaiknya dilakukan secara …

a. Teratur

b. Sesuka hati

c. Mengayun tangan

9. Semua kuku jari kita harus …

a. Kotor

b. Panjang

c. Bersih

10. Agar anak sehat diberi …

a. Uang

b. Imunisasi

c. Mainan

B. Tuliskan perintah mengerjakan soal isian singkat disini!

1. Dengan apa kita berjalan ....

2. Memutar kedua tangan melatih otot ....

3. Supaya jauh bola dilempar dengan tenaga yang ....

4. Pada saat berdiri pandangan ke arah .…

5. Saat berjalan sikap badan harus ….

6. Sikap pesawat terbang salah satu kaki diangkat ke ….

7. Berjalan diatas garis lurus untuk melatih ….

8. Latihan senam irama sebaiknya di ….

9. Sebelum makan sebaiknya mencuci ….

10. Tempat pemberian imunisasi adalah ….

Maaf kalau salah

Semoga membantu


6. jelaskan kenapa pelajaran biologi tentang reproduksi tidak pernah ada prakteknya, sedangkan penjas, TIK, Atau pelajaran lain aja ada prakteknya​


karena praktek itu untuk membuktikan bahwa anak itu sudah bisa atau hanya tau teori saja.


7. pada ujian praktek terhadap 60 siswa 29 siswa praktek penjas 30 siswa praktek seni budaya dan 10 siswa tidak mengikuti ujian praktek, berapakah siswa yang ikut praktek keduanya? ​


Jawaban:

9 orang

Penjelasan dengan langkah-langkah:

60=29+30+10-x

60=69-x

x=9


8. Bagaimanakah penilaian kalian terhadap praktek monopoli voc


Jawaban:

Korupsi yang terjadi pada masa VOC mirip korupsi pada masa sekarang, dimana para pegawai VOC yang gajinya rendah menyalahgunakan kekuasaanya untuk memperkaya diri sendiri. Korupsi diperaparah kurangnya pengawasan dalam tubuh VOC.

Hal ini mirip dengan yang terjadi pada masa ini, dimana pegawai negeri yang bergaji rendah banyak yang menyalahgunakan wewenangnya untuk memperkaya diri.

Pembahasan:

Penyebab utama mengapa VOC sangat rawan korupsi adalah karena lokasi penempatan karyawan VOC yang jauh dari Belanda dan karena karyawan VOC dibayar sangat sedikit.  

Akibat jauhnya jarak, pengawasan terhadap pegawai yang melakukan korupsi tidak ada dan terjadi penyalahgunaan fasilitas VOC yang merajalela, seperti kapal dan gudang, oleh pejabat tinggi untuk kepentingan bisnis pribadi.  

Selain itu, penyuapan juga melibatkan pejabat Hindia Belanda setempat, seperti bupati, pemungut cukai dan pedagang, yang memegang hak perdagangan dari VOC. Pejabat VOC dari jajaran bawah juga menyuap atasan mereka untuk mendapatkan promosi atau kenaikan jabatan.

Theodore M Smith dalam Korupsi, Tradisi, dan Perubahan (1971) mengatakan bahwa sampai tahun 1800 M, di Indonesia, korupsi adalah praktik umum di kalangan VOC. Hal itu terjadi karena rendahnya upah karyawan VOC yang diperarah dengan lemahnya organisasi, pengawasan, serta kurangnya kontrol dari petinggi VOC.  

Karyawan VOC menjadi kaya dengan mencuri dari perusahaan. Sebagai hasil dari korupsi

mereka, VOC ambruk pada tahun 1799.  

Selain korupsi, praktek penyuapan juga marak dikalangan VOC. Penyuapan telah dilakukan oleh orang-orang Eropa, terutama pejabat VOC, sejak pertama mereka tiba untuk mencari rempah-rempah kepulauan Maluku. Untuk dapat memaksakan monopoli rempah-rempah pada abad ke-17, VOC menggunakan penyuapan kepada penguasa setempat, selain juga menggunakan tindakan militer seperti pemusnahan rempah-rempah dalam pelayaran Hongi.


9. penjas kelas 7 penilaian pelajaran 10​


Jawaban:

mana soalnya coyy. jdi bingung


10. penjas kelas 6 SD note: JANGAN SALAH​


Jawaban:

Peningkatandaya tahan


11. format penilaian pidato


mimik,suara,gerak tubuh,bahasa:) gerak tubuh bahasa..........

12. Apa kelemahan TGFU dalam pembelajaran penjas di sd


Jawaban:

mengajar karena kita menginginkan siswa belajar. salah satu hal yang paling menyedihkan dari semua situasi dalam pembelajaran adalah ketika para guru mengajar tetapi anak-anak tidak belajar. Hal ini terjadi karena para guru tidak memahami bagaimana siswa belajar. Membuat anak belajar, terlebih mencapai tujuan pembelajaran yang diharapkan bukanlah hal yang sepele dalam situasi pembelajaran. Terutama apabila guru tidak memahami apa yang harus dilakukan untuk menciptakan kondisi-kondisi tertentu sehingga anak dapat belajar. Bagaimana anak belajar?, Apa yang dipelajari anak?, Hasil apa yang dicapai? Merupakan pertanyaan-pertanyaan yang harus mampu dijawab oleh seorang guru. Pembelajaran permainan merupakan salah satu bagian dari pembelajaran pendidikan jasmani di sekolah, yang kepadanya dibebankan tanggungjawab tujuan pembelajaran agar anak memiliki keterampilan gerak yang memadai. Persoalannya adalah bagaimana guru pendidikan jasmani dapat menciptakan, mendorong, dan mengelola situasi pembelajaran dengan segenap kemampuannya agar anak dapat belajar dan mencapai tujuan yang diharapkan.


13. apa yang dimaksud dengan penilaian praktek ?


Jawaban:

Kita akan melakukan praktek dan itu akan di nilai dan masuk ke nilai kita

Jawaban:

penilaian praktek adalah penilaian yang menuntun respon berupa keterampilan melakukan sesuatu aktifitas sesuai dengan tuntutan kompetensi

"tolongjadikanjawabantercerdas!"


14. Aspek penilaian dalam penjas yang berhubungan dengan sikap/ tingkah laku/ karakter disebut dengan aspek? A. Psikomotor B. Kognitif C. Afektif D. Praktek E. Pengetahuan


Jawaban:

C. Afektif

semoga membantu


15. penilaian bab 2 penilaian pengetahuan tugas individu penjasnomer 1 sampai 20​


Jawaban:

mana soalnya

kok kagak ada


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Format Penilaian Praktek Penjas Sd"