Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rpp Matematika Kelas 2 Sd Tentang Penjumlahan Dan Pengurangan


Rpp Matematika Kelas 2 Sd Tentang Penjumlahan Dan Pengurangan

rpp matematika kelas 2 sd tentang perkalian

1. rpp matematika kelas 2 sd tentang perkalian


tak ada gambar di atasrpp itu apa ya kalau perkalian sya tau

2. rpp matematika kelas 2 sd tentang perkalian


itu tanya apa ngapa sih

3. RPP PKN kelas 2 SD satu lembar​


Jawaban:

ppppppppppppppp mks poinya


4. buatkan saya rpp bahasa indonesia sd kelas rendah​


Jawaban:

Kalimat adalah kumpulan beberapa kata. menulis indah bertujuan untuk melatih kelenturan tangan

semoga membantu dan bermanfaat


5. rpp ipa kelas 3 sd semester 1 penggolongan hewan


Di google/blog banyak ... banyak jenis nya dan bahus, bisa pilih sendiri yang baik

6. Bagaimana cara membuat rpp yang baik untuk kelas 3 sd?


=Langkah-langkah pembuatan RPP adalah sebagai berikut 1. Mengisi bagian identitas meliputi sekolah, kelas/semester, mata pelajaran dan jumlah pertemuan sesuai dengan kenyataan disekolah seperti, 
2. Mengisi Standar Kompetensi sesuai dengan pemetaan silabus. Pada silabus sudah tertera dengan jelas standar kompetensi yang akan diajarkan sehingga, guru hanya perlu mengutipnya saja pada RPP yang dibuat.
3. Mengisi Kompetensi Dasar dengan berpedoman pada pemetaan silabus. Pada satu buah standar kompetensi memuat beberapa kompetensi dasar yang akan diajarkan. Setiap pertemuan tidak harus semuanya diajarkan sehingga, pilihlah satu kompetensi dasar dari standar kompetensi yang telah dipilih sebelumnya pada langkah (2). 
4. Membuat Indikator berdasarkan kompetensi dasar yang telah ditentukan. Maksudnya, lakukan pemetaan kompetensi dasar agar menjadi indikator. Indikator harus mengandung KKO (kata kerja operasional) dan menggunakan format S-P-O-K.
Subjek           : Siswa (karena siswa yang akan dinilai pada akhir pembelajaran)
Predikat        : KKO (kata kerja operasional)
Objek            : Materi yang harus dikuasi siswa (berpedoman pada buku paket pelajaran)
Keterangan    : Keterangan (menyesuaikan dengan materi) 
5. Membuat Tujuan Pembelajaran berdasarkan indikator-indikator yang telah dibuat. Tujuan pembelajaran harus memuat unsur ABCD yakni, Audiens, Behavior, Condition, dan Degree. Penjabarannya sebagai berikut,
Audiens      : yang diharapkan belajar
Behavior    : kemampuan yang diharapkan
Condition   : dalam keadaan tertentu yang mampu membuat siswa memiliki kemampuan
Degree       : tingkat kemampuan yang diharapkan
sabungan di bawah


7. rpp ipa matematika satu kali pertemuan contohnya sd


smp?
Sma?
Contohnya sd kan ?

jgn lupa klik terimakasih ya!!

8. RPP masa COVID 19 kelas V SD​


Jawaban:

Contoh RPP Model Daring / Online Dengan Format 1 Lembar / satu halaman Kelas 5 Revisi 2020. Rencana Pelaksanaan Pembelajran yang bisa digunakan sebagai salah satu solusi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama masa pandemi Covid-19. Silahkan jadikan RPP Daring Kelas V ini sebagai Referensi Penyusunan RPP Daring K13 satu Lembar selama program belajar di rumah.


9. RPP bahasa Indonesia kalimat sederhana kelas 2 SD​


Jawaban:

Berikut adalah contoh RPP bahasa Indonesia untuk kelas 2 SD tentang kalimat sederhana:

Materi: Kalimat Sederhana

Tujuan Pembelajaran:

Siswa mampu mengenali dan menyebutkan kalimat sederhanaSiswa mampu menuliskan kalimat sederhana dengan benarSiswa mampu memahami arti dari kalimat sederhana yang dibaca atau dituliskan

Kegiatan Pembelajaran:

Guru menyajikan pengertian kalimat sederhana dan menjelaskan contohnyaGuru memberikan latihan mengenali kalimat sederhana dari contoh-contoh yang disajikanGuru mengajarkan cara menuliskan kalimat sederhana yang benarGuru memberikan latihan menuliskan kalimat sederhana dengan benarGuru mengajarkan cara memahami arti kalimat sederhana yang dibaca atau dituliskanGuru memberikan latihan memahami arti kalimat sederhana yang dibaca atau dituliskanGuru menyajikan contoh-contoh kalimat sederhana dalam konteks yang berbeda-beda (seperti cerita, puisi, atau dialog) dan mengajak siswa memahami makna kalimat tersebut dalam konteks tersebutGuru memberikan latihan menuliskan kalimat sederhana dengan menggunakan unsur kebahasaan yang sudah diajarkan (seperti kata sifat, kata benda, atau kata kerja)

Evaluasi:

Guru mengevaluasi hasil latihan menuliskan kalimat sederhana dengan menggunakan unsur kebahasaan yang sudah diajarkanGuru mengevaluasi hasil latihan memahami makna kalimat sederhana dalam konteks yang berbeda-bedaGuru memberikan tes tertulis tentang kalimat sederhana untuk mengevaluasi pemahaman siswa tentang materi tersebut secara keseluruhan.

Semoga membantu!


10. dari 120 guru, 10 orang telah membuat rpp kelas 2, kelas 3 dan kelas 4, 20 guru membuat rpp kelas 2 dan 3, 25 guru membuat rpp kelas 3 dan 4, 15 guru membuat rpp kelas 2 dan 4, 65 guru membuat rpp kelas 2. 45 guru membuat rpp kelas 3. 42 guru membuat rpp kelas 4. berapa orang guru yang belum membuat rpp


Jawab:76 orang

Penjelasan dengan langkah-langkah:jumlah guru=120

Jwb=10+20+25+65+42=152

152÷2=76


11. contoh RPP PKN SD kelas 2 tentang sikap jujur?​


Jawaban:

Jujur adalah perilaku positif dengan berkata sebenarnya, tidak curang, serta perbuatan dan perkataan yang tidak berlawanan. Perilaku jujur menyebabkan muslim memperoleh kepercayaan lingkungan sekitar. Artinya: "Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar."

Penjelasan:

Maaf kalo salah


12. analisis penerapan medel RPP yang tepat dalam IPS SD kelas rendah​


Jawaban:Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas II SD

Negeri Perumnas 3 Depok melalui penerapan strategi pembelajaran inkuiri pada tema

lingkungan.

Penelitian ini termasuk jenis penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian adalah

siswa kelas II SD Negeri Perumnas 3 Depok, Sleman yang berjumlah 22 siswa. Desain

penelitian yang digunakan yaitu desain Kemmis dan Mc. Taggart. Penelitian

dilaksanakan dalam dua siklus. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu: 1)

tes, 2) observasi, dan 3) dokumentasi. Validasi instrument penelitian menggunakan

expert judgement. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif dan

analisis deskriptif kuantitatif. Indikator keberhasilan penelitian ditandai

adanya aktivitas siswa dalam merumuskan masalah, bertanya, diskusi, mengajukan

gagasan, menentukan hipotesis, dan penyimpulannya. Selain itu meningkatnya hasil

belajar siswa mencapai KKM yaitu 70 dengan persentase minimal 75% dari keseluruhan

siswa.

Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa penerapan strategi

pembelajaran inkuiri pada tema lingkungan dapat meningkatkan hasil belajar siswa

kelas II SD Negeri Perumnas 3 Depok. Hal ini dibuktikan ada aktivitas siswa dalam

merumuskan masalah, mau bertanya, berdiskusi, mengajukan gagasan, menentukan

hipotesis, dan menyimpulkan apa yang telah dipelajari. Selain itu hasil belajar siswa

yang mencapai KKM pada pra tindakan 40,91% pada siklus I menjadi 72,73% dan

pada siklus II menjadi 86,36% dengan nilai rata-rata siswa pada pra tindakan sebesar

52,5 pada siklus I menjadi 62,05 dan pada siklus II menjadi 70,23.

Kata kunci: strategi pembelajaran inkuiri, hasil belajar IPS, kelas II SD Negeri

Perumnas 3 Depok

Penjelasan:

Maap klo salah:)


13. Rpp bahasa inggris kelas 5 sd tentang transportasi ​


English LPP class 5 sd about transportation

14. Analisislah penerapan model RPP yang tepat dalam IPS SD kelas rendah​


Jawaban:

nggak tau

Penjelasan:

maaf kalau salah


15. contoh rpp ipa k13 Sd kelas 3


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)


Mata Pelajaran                        : Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)

Kelas/Semester                        : III (tiga) / 1 (satu)

Alokasi Waktu                        : 2 X 35 menit


A.    Standar Kompetensi

     1.      Memahami ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup serta hal-hal yang mempengaruhi perubahan pada makhluk hidup.

B.     Kompetensi Dasar

1.1 Mengidentifikasi ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

C.    Indikator

      1.      Menyebutkan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

      2.      Menjelaskan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

      3.      Menunjukkan gambar yang termasuk ke dalam ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

D.    Tujuan Pembelajaran

     1.      Melalui bermain peran, siswa dapatmenyebutkan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

      2.      Melalui tanya jawab, siswa dapatmenjelaskan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

     3.      Melalui pengamatan gambar, siswa dapat menunjukkan ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

E.     Karakter yang Dikembangkan

      1.      Disiplin

      2.      Kerjasama

      3.      Tanggung jawab

      4.      Keberanian

      5.      Jujur

F.     Materi Pelajaran

      1.      Bagian dari ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

      2.      Pengertian masing-masing dari ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

      3.      Gambar yang termasuk ke dalam ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

G.    Metode Pembelajaran

      1.      Inkuiri

      2.      Tanya jawab

      3.      Ceramah

      4.      Pemberian tugas

H.    Kegiatan Pembelajaran

1.                Kegiatan Awal (15% x 70 menit)

a.    Guru mengucapkan salam (Melatih disiplin)

b.    Mengkondisikan siswa siap belajar ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup dengan menyiapkan alat tulis (Melatih disiplin dan tanggung jawab)

c.    Guru mengajak siswa untuk berdoa dan meminta salah seorang siswa memimpin doa (Melatih disiplin)

d.   Guru mengecek kehadiran siswa(Melatih disiplin)

e.    Guru melakukan apersepsi sebagai awal komunikasi sebelum melaksanakan pembelajaran inti dengan melakukan tanya jawab mengenai jenis-jenis makhluk hidup. Contoh “Di dunia ini banyak sekali makhluk hidup. Coba kalian sebutkan! Ya, betul. Makhluk hidup meliputi tumbuhan, hewan, dan manusia. Apakah kalian bernapas, makan, dan selalu bergerak? Bagaimana kalau kalian sehari berhenti bernapas dan makan? Apa yang terjadi? Selain bernapas dan makan, makhluk hidup juga tumbuh dan berkembang. Apakah kalian punya adik? Bagaimana adik bayi kalian? Coba kalian perhatikan. Apakah setiap hari adik kalian tumbuh besar? (Melatih motivasi dan menghargai pendapat orang lain)

f.     Guru memotivasi belajar siswa dengan menyampaikan tujuan pembelajaran yaitu ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup (Melatih motivasi)

g.    Melakukan penilaian atau evaluasi awal belajar untuk mengetahui 


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Rpp Matematika Kelas 2 Sd Tentang Penjumlahan Dan Pengurangan"