Rpp Kelas 4 Tema 5 Pahlawanku Revisi 2017
silabus kelas 4 tema 6 cita citaku revisi 2017
1. silabus kelas 4 tema 6 cita citaku revisi 2017
Cita citaku revisi 2017 silabus kelas 4 tema 6
2. jawaban kelas 2 tema 7 halaman 199 buku revisi 2017
Jawaban kelas 2 tema 7 halaman 199 buku revisi 2017 adalah
1. Siswa kelas 2 terdiri dari 36 siswa.
a. Setengah bagian dari siswa kelas 2 adalah 18
b. Sepertiga bagian dari siswa kelas 2 adalah 12
c. Seperempat bagian dari siswa kelas 2 adalah 9
2. Di kebun binatang terdapat 12 rusa.
a. Setengah bagian dari jumlah rusa adalah 6
b. Sepertiga bagian dari jumlah rusa adalah 4
c. Seperempat bagian dari jumlah rusa adalah 3
3. Di kebun binatang terdapat 48 burung merpati.
a. Setengah bagian dari jumlah burung merpati adalah 24
b. Sepertiga bagian dari jumlah burung merpati adalah 16
c. Seperempat bagian dari jumlah burung merpati adalah 12
4. Di kebun binatang terdapat 60 bebek.
a. Setengah bagian dari jumlah bebek adalah 30
b. Sepertiga bagian dari jumlah bebek adalah 20
c. Seperempat bagian dari jumlah bebek adalah 15
5. Di kebun binatang terdapat 72 ikan koki.
a. Setengah bagian dari jumlah ikan koki adalah 36
b. Sepertiga bagian dari jumlah ikan koki adalah 24
c. Seperempat bagian dari jumlah ikan koki adalah 18
Penjelasan:
Soal ini dapat dikerjakan dengan operasi sederhana bilangan bulat yaitu dengan pembagian.
Setengah ( [tex]\frac{1}{2}[/tex] ) bagian, artinya jumlah seluruhnya dibagi 2
Sepertiga ( [tex]\frac{1}{3}[/tex] ) bagian, artinya jumlah seluruhnya dibagi 3
Seperempat ( [tex]\frac{1}{4}[/tex] ) bagian, artinya jumlah seluruhnya dibagi 4
Pelajari lebih lanjut Berikan contoh cerita berdasarkan gambar di buku tema 7 kelas 2 SD halaman 104 pada https://brainly.co.id/tugas/27308576
#BelajarBersamaBrainly
3. Tolong berikan aku soal untuk latihan PAS Pelajarannya tetang:tematik tema 1 Kelas 4 revisi 2017 Pliss...
Sebutkan candi candi yang berada di Indonesia!
4. tabel 7.5 bahasa Indonesia kelas 8 revisi 2017
Bacalah teks di bawah ini dengan baik!
Secara berdiskusi, petakanlah struktur teks tersebut dengan jelas dan tepat!
Teks yang dibahas adalah teks Internet dan HAKI.
PembahasanStruktur Teks Persuasi:
1. Pengenalan isu
Paragraf: 1 dan 2
Alasan: berupa pengantar atau penyampaian tentang masalah yang menjadi dasar tulisan atau pembicaraannya itu, yaitu mengenai hak-hak reproduksi.
2. Rangkaian argumen
Paragraf: 3 hingga 5
Alasan: pada paragarf 3 hingga 5 dikemukakan fakta-fakta yang memperkuat argumen-argumen, yaitu
paragraf 3 : mendapatkan informasi yang tepat mengenai reproduksi remaja agar bertanggung jawab atas pilihannya.paragraf 4 : ketidakpedulian atas hak untuk mendapatkan informasi yang benar tentang diri, seksualitas, permasalahan reproduksi remaja lain, dan keimanan.paragraf 5 : orang tua tidak mudah untuk membicarakan soal seks, reproduksi remaja, dan berbagai isu lain.3. Ajakan-ajakan
Paragraf: 6
Alasan: terdapat ajakan terdapat pembaca untuk melakukan sesuatu, yaitu ajakan untuk berhati-hati dan waspada dengan situs-situs yang akan dikunjungi.
4. Penegasan kembali
Paragraf: 7
Alasan: berisi simpulan, yaitu menjadikan internet sebagai wahana penambah wawasan.
--------------------------
Detil jawabanKelas: VIII
Mapel: Bahasa Indonesia
Bab : Berbahasa Persuasif (Bab 7)
Kode: 8.1.7
Kata kunci: tabel 7.5 kelas 8, petakan struktur teks internet dan HAKI
5. gagasan pokok dan pendukung paragraf 3 dari tema 1 kurtilas revisi 2017
Gagasan Pokok = Gagasan pokok terletak pada awal / akhir kalimat, sisanya hanya sebagai kalimat penjelas
6. b indonesia kelas 11 (revisi 2017) hal 152 bantu dong
Jawaban:
sertakan soalnya ya lain kali
7. dari 120 guru, 10 orang telah membuat rpp kelas 2, kelas 3 dan kelas 4, 20 guru membuat rpp kelas 2 dan 3, 25 guru membuat rpp kelas 3 dan 4, 15 guru membuat rpp kelas 2 dan 4, 65 guru membuat rpp kelas 2. 45 guru membuat rpp kelas 3. 42 guru membuat rpp kelas 4. berapa orang guru yang belum membuat rpp
Jawab:76 orang
Penjelasan dengan langkah-langkah:jumlah guru=120
Jwb=10+20+25+65+42=152
152÷2=76
8. b indonesia kelas 11 (revisi 2017) hal 152bantu dong
Ya ini informasi tentang apa
Apa saya sendiri yg bikin informasi???
9. tolong rangkumin dong ceritanya...Buku tema 9 kls 5 kurikulum 2013 revisi 2017
Udin ketiduran saat mendengarkan lagu di radio sampai lupa radionya di matikan, saking nyamannya dengan suasana yang udin rasakan saat itu
sepulang sekolah udin langsung mendengar radio sambil berbaring di tempat hidup. tak lama kemudian udin tertidur dan lupa untuk mematikan radionya.saat bangun udin langsung mematikan radionya dan mencuci mukanya.
10. B. Inggris hal 13 kurikulum 2017 edisi revisi 2017 bab 1 kelas 7
English book page 13 curricullum 2017 revised edition chapter 1 class 7
11. Buku IPA Kurikulum 2013 revisi 2017 Kelas 9 halaman 245 no. 5
a. 9 dan 6 di paralel
1/Rp = 1/9+1/6= 5/18
Rp = 18/5 = 3,6 ohm
Hambatan pengganti Rt
Rt = Rp + 1 = 4,6 ohm
b. Arus total
I = V/(Rt + r) = 10/( 4,6 + 0,4 )
I = 10/5 = 2 A
c. Tegangan di paralel 6 dan 9 ohm
Vp = I.Rp = 2. 3,6 = 7,2 v
Arus di 9 ohm
I₉ = Vp/9 = 7,2/9 = 0,8 A
d. Arus di 6 ohm
I₆ = Vp/6 = 7,2/6 = 1,2 A
e. Arus di 1 ohm = arus total I
I₁ = I = 2 A
f. V₉ = Vp = 7,2 v
g. V₆ = Vp = 7,2 v
h. V₁ = I₁ . 1 Ω
V₁ = 2 . 1 = 2 v
12. RPP daring luring kelas 5 tema 1 dan 5
Jawaban:
gue mau tanya setiap anak kalo kelas nya sama bukunya juga sama ya kok buku gue beda ma temen gue
13. matematika ayo kita berlatih 3.3 kelas 8 revisi 2017
Matematika ayo kita berlatih 3.3 kelas 8 revisi 2017
Pembahasan :
1) Diketahui A = {0, 1, 4, 9} dan B = {0, 1, 2, 3, 4}
a. Relasi yang merupakan fungsi dari A ke B adalah "pangkat dua dari"
c. Rumus => f(x) = √x
Jawaban b, d dan e bisa dilihat dilampiran
2) f(x) = 3x - 2 dengan daerah asal adalah A = {-2, -1, 0, 1, 2}
a. Daerah hasil atau Range
f(-2) = 3(-2) - 2 = -6 - 2 = -8
f(-1) = 3(-1) - 2 = -3 - 2 = -5
f(0) = 3(0) - 2 = 0 - 2 = -2
f(1) = 3(1) - 2 = 3 - 2 = 1
f(2) = 3(2) - 2 = 6 - 2 = 4
Range = {-8, -5, -2, 1, 4}
b. (-2, -8) => kuadran III
(-1, -5) => kuadran III
(0, -2) => pada sumbu y
(1, 1) => kuadran I
(2, 4) => kuadran I
c. Bisa dilihat dilampiran
3) Daerah asal fungsi f dari x ke 4x - 3 adalah {x | -2 < x ≤ 5, x ∈ R}. Tentukan daerah hasilnya.
Karena x ∈ R, maka daerah hasilnya dalam bentuk interval juga.
Misal : y = 4x - 3
-2 < x ≤ 5 => bagaimana caranya si x menjadi 4x - 3 yaitu caranya kita kali 4 lalu dikurang 3
-2 < x ≤ 5 ==> kali 4
-2 . 4 < x . 4 ≤ 5 . 4
-8 < 4x ≤ 20 ====> kurangi 3
-8 - 3 < 4x - 3 ≤ 20 - 3
-11 < 4x - 3 ≤ 17
-11 < y ≤ 17
Jadi daerah hasilnya adalah = {y | -11 < y ≤ 17, y ∈ R}
4) f(x) = ax + b, f(-1) = 2, f(2) = 11
f(-1) = 2
a(-1) + b = 2
-a + b = 2 ......... (1)
f(2) = 11
a(2) + b = 11
2a + b = 11 ....... (2)
Eliminasi (1) dan (2)
-a + b = 2
2a + b = 11
---------------- -
-3a = -9
a = 3
-a + b = 2
-3 + b = 2
b = 5
Jadi
f(x) = ax + b
f(x) = 3x + 5
5) fungsi f dengan domain A = {6, 8, 10, 12} dan f(x) = 3x - 4.
a. f(6) = 3(6) - 4 = 18 - 4 = 14
f(8) = 3(8) - 4 = 24 - 4 = 20
f(10) = 3(10) - 4 = 30 - 4 = 26
f(12) = 3(12) - 4 = 36 - 4 = 32
Kesimpulan : semakin besar domain fungsinya (x nya), semakin besar juga nilai fungsinya
b. Tabel bisa dilihat dilampiran
c. Daerah hasilnya : Rf = {14, 20, 26, 32}
d. grafiknya bisa dilihat di lampiran
6) h(x) = ax + 9. Nilai h untuk x = 3 adalah -6, a = ....
a. h(3) = -6
=> a(3) + 9 = -6
=> 3a = -15
=> a = -5
Jadi nilai h untuk x = 6
h(x) = ax + 9
h(6) = -5(6) + 9
h(6) = -30 + 9
h(6) = -21
b. h(x) = ax + 9
=> h(x) = -5x + 9
c. -5x + 9 > 0
=> -5x > -9
=> 5x < 9
=> x < 9/5
=> x < 1,9
x = {...., -2, -1, 0, 1}
7) f(x) = ax + b, f(4) = 5, f(-2) = -7
a. Nilai a dan b
f(4) = 4a + b = 5
f(-2) = -2a + b = -7
---------------------------- -
......... 6a = 12
......... a = 2
4a + b = 5
4(2) + b = 5
8 + b = 5
b = -3
b. f(x) = ax + b
f(x) = 2x - 3
8) f(x) = 5 - 3x, dengan daerah asal = {-2, -1, 0, 1, 2, 3}
a. Tabel bisa dilihat dilampiran
Himpunan pasangan berurutannya = {(-2, 11), (-1, 8), (0, 5), (1, 2), (2, -1), (3, -4)}
b. Grafik bisa dilihat pada lampiran
9) f(x) = ax + b, f(2) = -2 dan f(3) = 13, nilai f(4) = ...
f(2) = 2a + b = -2
f(3) = 3a + b = 13
--------------------------- -
......... -a = -15
......... a = 15
2a + b = -2
2(15) + b = -2
30 + b = -2
b = -32
f(x) = 15x - 32
f(4) = 15(4) - 32
f(4) = 60 - 32
f(4) = 28
10) f(x) = -3x + 6
a. bayangan dari -3
=> f(-3) = -3(-3) + 6 = 9 + 6 = 15
bayangan dari 2
=> f(2) = -3(2) + 6 = -6 + 6 = 0
b. f(a) = -9
-3a + 6 = -9
-3a = -15
a = 5
11) A = {x | -2 < x < 6, x ∈ B}
A = {-1, 0, 1, 2, 3, 4, 5}
n(A) = a = 7
B = {x | x bilangan prima < 11}
B = {2, 3, 5, 7}
n(B) = b = 4
a. banyaknya pemetaan dari A ke B
= bᵃ
= 4⁷
= 16.384
b. banyaknya pemetaan dari B ke A
= aᵇ
= 7⁴
= 2.401
12) pada grafik, pasangan yang pas angkanya adalah pada x = -2 dan x = 2
a. Himpunan pasangan berurutannya
= {(-2, -1), (-2, 1), (2, -2), (2, 2)}
b dan c bisa dilihat pada lampiran
==========================
Untuk contoh soal lainnya, bisa dilihat di link berikut
https://brainly.co.id/tugas/875217
===========================
Kelas : 8
Mapel : Matematika
Kategori : Fungsi
Kata Kunci : Rumus Fungsi, Range, Ayo kita berlatih 3.3
Kode : 8.2.2
14. contoh soal mid semester Kelas 5 SD kurikulum 2013 revisi tahun 2017
ulangan semester 1 ya.
15. RPP Pembelajaran kelas 1 tema 3 subtema 4 pembelajaran 4
mksdny apaan tu ?
Kurang jelas ngasih soal
Posting Komentar untuk "Rpp Kelas 4 Tema 5 Pahlawanku Revisi 2017"